Arda Turan Ingin Bertahan Di Barcelona Meski Gagal Menembus Tim Utama

Meninggalkan sebuah klub untuk mencari tantangan baru atau peluang mendapat gaji lebih besar sering terjadi saat mendekati akhir musim. Situasi yang sama sempat ditanyakan pada seorang Arda Turan terkait situasinya di Barcelona pada saat ini. Gelandang serang 30 tahun tersebut memang tidak menjadi pemain pilihan utama di skuad Luis Enrique; namun Turan menunjukkan kontribusi besar setiap kali ia diturunkan di lapangan. Turan sempat dikaitkan dengan kemungkinan pindah ke klub dari Tiongkok, Inggris dan juga Italia; namun kabar tersebut dibantah Ahmet Bulut yang merupakan agen Turan. Bulut menyebut pemain yang ia wakili tersebut tidak memiliki rencana meninggalkan Barcelona meski juga beredar kabar bahwa Robert Fernandez yang merupakan direktur olahraga Barcelona telah bersiap membicarakan tawaran jika ada klub lain yang ingin membeli Arda Turan.

 

Pemain internasional Turki tersebut dikabarkan siap bertahan di Camp Nou dan menyelesaikan kontrak yang baru akan berakhir pada tahun 2020 mendatang. Arda Turan dibeli Barcelona pada tahun 2015 lalu dari Atletico Madrid seharga 30 juta Euro; namun ia belum berhasil menjadi pemain reguler sejak kepindahannya ke Barcelona. Turan sempat tidak dapat dimainkan hingga bulan Januari 2016 akibat sanksi larangan transfer yang diterima Barcelona. Baru pada paruh kedua musim 2015 / 16 Turan dapat dimainkan oleh Barcelona; namun gagal memberi kesan terbaik di musim pertamanya.

 

Penampilan Arda Turan di musim ini terbilang baik dan memperlihatkan perkembangan positif. Meski tidak menjadi pilihan utama dan dimainkan secara reguler; Turan masih mampu mencetak 13 gol bagi Barcelona di semua kompetisi. Turan juga sukses mencatat 2 kali hatrik di musim ini; satu hatrik tercipta di ajang Copa del Rey dan hatrik yang lain terjadi saat membela Barcelona di ajang Liga Champions Eropa. Meski permainan Turan berkembang sangat baik; namun posisi posisinya masih belum mampu menggeser trio Messi, Suarez dan Neymar dari lini depan Barcelona. Turan baru sering mendapat kesempatan tampil ketika salah satu dari ketiga pemain tersebut mengalami cedera atau mendapat hukuman larangan bermain.