Barcelona Akan Mengumumkan Manajer Baru Mereka Setelah Final Copa Del Rey

sweeteventide.com – Kegagalan Barcelona menjadi juara La Liga musim ini disebut oleh manajer Luis Enrique karena gagal tampil konsisten di awal musim. Kegagalan menjaga konsistensi permainan sehingga kehilangan poin di partai yang dapat dikatakan mudah membuat Barcelona gagal mengejar perolehan poin Real Madrid yang resmi menjadi juara La Liga musim ini. La Blaugrana mengakhiri musim ini dengan sebuah kemenangan di Camp Nou yang didapat dengan perjuangan keras setelah sempat tertinggal 2 gol dari tim tamu Eibar. Hanya saja kemenangan tersebut tidak berarti lagi pada persaingan menempati puncak klasemen La Liga setelah Real Madrid juga sukses mengalahkan Malaga. Keberhasilan Real Madrid menjuarai La Liga kali ini merupakan yang pertama sejak tahun 2012 lalu.

 

Luis Enrique menyebut La Liga terdiri dari 38 pertandingan, namun tim asuhannya gagal tampil konsisten sehingga dominasi Barcelona dalam 5 tahun terakhir harus berakhir. Pernyataan tersebut dibenarkan oleh Andres Iniesta yang merupakan kapten Barcelona di musim ini. Pertandingan melawan Eibar tersebut merupakan laga terakhir Barcelona dipimpin oleh Enrique di Stadion Camp Nou. Suporter Barcelona sempat memberikan sambutan meriah sebelum pertandingan. Laga terakhir Luis Enrique sebagai manajer Barcelona akan berlangsung di Vicente Calderon saat Barcelona menjalani partai final Copa del Rey. Mantan kapten Barcelona tersebut sebenarnya terbilang sukses sebagai manajer La Blaugrana setelah meraih 8 tropi dari 12 yang mungkin ia menangkan saat menjabat manajer. Angka 8 tropi tersebut masih berpeluang bertambah menjadi 9 jika Barcelona sukses mengalahkan Alaves di partai final Copa del Rey nanti.

 

Sementara itu pihak manajemen klub Barcelona dikabarkan baru akan mengumumkan manajer baru yang akan memimpin Lionel Messi dan kawan – kawan di musim depan pada tanggal 29 Mei mendatang. Presiden klub Barcelona Josep Bartomeu mengungkapkan rencana tersebut setelah laga melawan Eibar berakhir dan berbuah kegagalan meraih gelar juara La Liga musim ini. Kabar yang beredar sempat menyebut nama Ernesto Valverde yang merupakan manajer klub Athletic Bilbao dan tengah menjalani musim terakhirnya bersama klub tersebut. Pihak Barcelona disebut – sebut telah membuat perjanjian pra kontrak yang akan mengikat Valverde selama 2 musim sebagai manajer Barcelona.