Loew akan Pilih Tim Lapis Dua untuk Melawan Brazil

Juara dunia Jerman tidak akan tampil dengan kekuatan penuh dalam menjamu Brazil di laga uji coba internasional pada Rabu dinihari tanggal 28 maret nanti, Pelatih tim Panzer julukan timnas Jerman, Joachim Loew,  berencana akan menurunkan pemain lapis dua, untuk uji coba kekuatan sebelum Piala Dunia di Rusia musim panas nanti.

 

Terakhir kali kedua tim ini bertemu di semifinal  Piala Dunia 2014 di Brazil, ketika Jerman mengejutkan dunia sepakbola dengan mempermalukan tuan rumah Brazil dengan skor  telak 7-1. Tetapi untuk pertemuan kali ini, kedua tim sama-sama kehilangan pemain kunci, sehingga kedua Pelatih akan sibuk untuk berujicoba pemain lapis kedua atau pemain cadangan.

 

Semenjak Tite menangani Timnas Brazil pada tahun 2016, dalam 17 pertandingan  hanya sekali kalah, pada pertandingan kali ini Brazil akan kehilangan Neymar, sementara Jerman  tidak akan diperkuat Mesut Ozil, Manuel Neuer, Thomas Mueller dan Emre Can, sementara Sami khedira juga diragukan untuk bisa tampil, setelah mendapat cedera ringan ketika melawan Spanyol  pada  Jumat lalu, kemungkinan kiper Marc  Andre ter Stegen juga akan diistirahatkan Loew. Pada laga ini Loew akan menurunkan Marvin Plattenhardt untuk menggantikan Jonas Hector, dan juga akan  memainkan Leroy Sane dan  Iikay Guendogan.

 

Menurut Loew pertandingan ini merupakan sebuah peluang untuk bereksperimen,  Dia mengatakan “Bagi kami pertandingan ini tidak memainkan peran besar seperti di Brazil, kekecewaan jelas besar terutama sebagai negara tuan rumah, sekarang Brazil mungkin memliki beberapa pemikiran untuk membalas dendam, tetapi anda tidak dapat benar-benar melakukan itu, karena anda tidak dapat membawa kembali semifinal itu, tetapi Brazil telah membaik, mereka telah meningkat  pesat, mereka telah menemukan kembali diri mereka dalam dua atau tiga tahun terakhir”.

 

Sementara itu Pelatih Brazil Tite mengatakan “hantu” dari 7-1 penganiayaan mereka oleh Jerman di Piala Dunia 2014 masih menghantui persiapan mereka untuk laga nanti. Brazil  sendiri baru memetik kemenangan 3-0 atas Rusia, sementara Jerman mendapat hasil seri 1-1 lawan Spanyol